-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Tag Terpopuler

Maria, Misionaris Militan yang terima Hidayah Islam

Rabu, 16 November 2016 | Rabu, November 16, 2016 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-01T09:15:30Z

Cika, begitulah biasanya. Wanita berusia 28 tahun ini telah memainkan peran yang sangat penting sebagai misionaris. Dia telah melakukan segala upaya untuk membujuk Muslim Indonesia untuk murtad dari Islam dan masuk agamanya. Menurut wanita kelahiran 26 November itu, anggapan sebelumnya bahwa alasan murtad umat Islam karena kesulitan ekonomi atau masalah keuangan tidak sepenuhnya benar.

Anggapan ini hanya akan menghilangkan perannya sebagai misionaris yang militan."Mereka hanya tidak tahu berapa banyak dan seberapa brutal mereka telah menghancurkan iman umat Islam.. Jadi (para misionaris) tidak ada niat untuk menyediakan kebutuhan dasar, lho,” katanya, membuka tentang masa lalunya.

Cika mengatakan bahwa sebelum misionaris diberangkatkan ke lapangan, mereka dibekali dengan berbagai persiapan yang sangat matang baik secara agama maupun psikis. “Paling tidak mereka sudah menguasai psikologi dominasi,” ujarnya. Para misionaris, yang lulus dari salah satu universitas terkemuka di Yogyakarta, mengatakan bahwa mereka mengantongi beberapa suplemen kognitif yang berhubungan dengan tujuan.Para misionaris membagi mereka ke dalam kategori yang berbeda mulai dari kelas Ulama hingga kelas Santri dan Islam Abangan. "Seluruh pendekatannya berbeda," katanya.," katanya.



Cika akhirnya menemukan kebosanan. Sebuah pertanyaan kritis muncul ketika dia dan misionaris lainnya menghadiri seminar resensi buku berjudul Kritiklah Agama Anda untuk Membela Orang Lain. Judul buku tersebut ditulis oleh seseorang yang mengaku sebagai putra seorang ulama di Jawa Barat lulusan Universitas Islam Bandung.Ternyata pria ini bukanlah anak seorang pendeta, melainkan seorang Kristen.

Perbuatan yang dilakukannya adalah tidak benar. Dia akhirnya ditangkap oleh pihak kepolisian kota Surabaya atas kejahatannya. Apa yang mereka lakukan adalah apa yang Alkitab ajarkan kepada mereka; “Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?” (Roma 3:7) .

Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi – kamu katakan – dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya" (2 Korintus 12:16), Jika kristen agama yang benar, mengapa harus ada kebohongan?' katanya dalam hati.

Setelah berlari selama sekitar tiga tahun berturut-turut, kegiatan ini membawa kebimbangan dan kebimbangan dalam hidupnya. Hati nuraninya memberontak terhadap semua yang telah dia lakukan untuk mencemarkan nama baik Muslim. Sejak saat itu, kebutuhan untuk mempelajari Islam semakin meningkat. Kali ini bukan untuk mencari kelemahannya, seperti yang telah dilakukannya sejak 2002, tetapi untuk menemukan kebenaran yang terkandung dalam ajarannya.

Ada beberapa peristiwa yang dianggap sangat berpengaruh dalam mengantarkannya memeluk tuntunan Islam. Diantaranya, Cika telah tiga kali bermimpi tentang seseorang yang menyebut dirinya Ahmad. "Dalam tiga mimpi itu (sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan perguruan tinggi), seseorang bernama Ahmad mengucapkan kalimat yang sama berulang-ulang, yaitu, 'Kamu tidak pantas di sini, ayo berkemas dan keluar.'

Akhirnya, pada tahun 2005, di bawah bimbingan salah satu temannya dari Universitas Yogyakarta, Cika memutuskan untuk menerima akidah islam: “Sekarang dia sudah meninggal, semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya. Amin,” kata Cika. , yang mengubah namanya dari Islam menjadi Aini.

Cika mengaku sebenarnya berasal dari keluarga muslim. Kedua orang tuanya beragama Islam. Karena faktor budaya, Cika menjadi non-Muslim di bawah asuhan nenek ibunya. “Sesuai adat, sebagai anak sulung dari pernikahan, kita harus kembali kepada ibu kita. Jadi begitu saya lahir, mereka memberikannya kepada keluarga ibu saya," katanya.Meski hidup dalam asuhan pemeluk agama lain, Cika kerap bersinggungan dengan ajaran Islam.

Lingkungan permainan Cika didominasi oleh Muslim. Ia masih ingat belajar Iqra bersama teman-teman sekelasnya. “Keluarga saya pasti melarang, tapi namanya anak. Saya suka bergabung dengan kerumunan, semakin saya melarangnya, semakin saya bertekad untuk datang.Aini harus melewati hari-hari terberat dalam hidupnya setelah memeluk Islam. Wanita, yang ditinggalkan oleh orang tuanya pada usia dini, menjadi sasaran penyiksaan. Nenek yang membesarkannya keberatan dengan kehadiran Aini. "Saya tidak bisa pulang karena Nenek mengira saya tidak ada di sana," katanya.

Dia tidak lagi diterima sebagai penerus klan dalam keluarga.Namun, Allah punya rencana lain dan telah menyiapkan skenario terbaik untuknya. Allah mengutus seseorang untuknya, sosok pendamping yang mengisi hari-harinya dengan memeluk agama sambil menegakkan keislamannya. "Setelah saya menikah suami saya membawa saya ke Jakarta dan sekarang saya tinggal di Bekasi," katanya. Kini, di bawah naungan Islam, Aini mengatur kehidupan barunya.

Aini aktif mengikuti taklim, kajian agama, dan berusaha istiqamah dengan mengenakan burqa.Dia berpikir bahwa jenis pakaian ini harus mencegah munculnya fitnah dan melindungi kehormatan pria. “Saya mulai mengenakan jilbab kurang dari sebulan yang lalu. Saya belum pernah memakai jilbab sebelumnya," katanya. Saat ini, Aini yang aktif di Komunitas Tahajud Berantai (KUTUB), berusaha mendekatkan diri dengan keluarganya untuk mengenalkan Islam secara bertahap. jarak tertutup.Saya berharap suatu hari akan ada jalan.

itulah cerita Cika atau Maria, Misionaris Militan yang terima Hidayah Islam semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Wallahualam.
×
Berita Terbaru Update